Minggu, 23 Agustus 2009

10 Versi PriA saaT keteMU CameR,,,

Jika Anda pikir hanya Anda yang merasa gugup saat bertemu dengan calon mertua, hmm Anda salah. Si dia bisa jadi 1000 kali lebih gugup dari Anda lho! Bahkan stress yang ia rasakan membuat dia hampir tak dapat mengendalikan diri dan ingin kabur rasanya. Apa saja sih yang ada di pikiran si dia saat menghadapi situasi ini?

1. Bisa ditunda nggak ya?

Kegugupan yang dirasakan si dia membuat ia berpikir sebaiknya pertemuan ini ditunda saja. Bukan karena ia tak serius dengan Anda, namun tekanan yang ia rasakan membuat ia takut. Hal ini sangat wajar terjadi karena yang akan ia hadapi adalah orang-orang penting dalam hidup Anda. Ia sangat takut jika mereka tak mau menerima si dia, tak suka padanya atau malah meminta Anda untuk putus dengannya saat pertama kali melihat dirinya.

Dan yang perlu Anda lakukan saat ia merasa tak percaya diri seperti ini adalah mendukung dia dan meyakinkan bahwa si dia adalah pilihan yang terbaik dan pastinya keluarga Anda akan sangat menyukainya.
2. Oh Sh*t!

Adakalanya pria ingin terlihat sempurna, namun di sisi lain mereka juga ingin tampil apa adanya. Di saat ia bersama Anda, ia akan merasa nyaman dan memperlihatkan semua sikap aslinya. Mulai dari kebiasaan dia mengumpat, tertawanya yang terbahak-bahak atau kebiasaan makannya yang banyak. Namun saat bertemu camer, tentunya ia harus jaim dan mengatur sikap.

Hal ini membuat si dia gugup dan kebingungan sendiri. Inginnya menjadi diri sendiri tapi merasa takut bahwa kekurangan yang ia miliki akan membuat orang tua Anda mengatakan "tidak!".

Tetap tenangkan si dia dan katakan padanya ia pasti bisa. Dan tak perlu berpikir seburuk itu, karena pada dasarnya Anda mencintai si dia apa adanya.

3. Dia mirip sama mamanya ya...

Saat ia bertemu kedua orangtua Anda, ia akan tersipu malu dan tiba-tiba membayangkan bahwa saat Anda tua nanti, Anda akan mirip dengan ayah atau ibu Anda. Pikiran dia melayang-layang dan akan membuat si dia agak hilang fokus saat berbincang.

4. Kamu cantik banget sayang, aku jadi pengen peluk kamu!

Saat melihat Anda berdandan di acara makan malam pertama si dia dan Anda dengan keluarga, ia begitu terpesona dan kagum melihat kecantikan Anda. Sesekali timbul pikiran nakal di dalam benaknya. Ingin selalu dekat dan memeluk Anda. Matanya pun nakal bermain menelusuri diri Anda.

"Wow, inikah calon isteri aku nantinya... Dia cantik sekali"
5. Bawa bunga, buah, cokelat atau mobil mewah ya?

Ia sangat ingin membuat orang tua Anda terkesan, untuk itu ia berpikir keras sebaiknya apa yang harus si dia bawakan untuk camer. Hargai usaha si dia untuk membuat hati orang tua Anda senang, namun tetap yakinkan bahwa dengan ketulusan cinta yang ia miliki lebih dari cukup ketimbang ia membawakan mobil mewah atau barang berharga lainnya.

6. Gimana cara ngobrol sama papanya sih?!!!???

Ia akan berpikir keras untuk berusaha mendekati ayah Anda. Dan ia mulai mencari-cari informasi tentang kesukaan ayah Anda. Apakah itu otomotif, soal bola atau soal benda antik, dan ia akan berusaha menyamakan kesukaannya agar ia dapat memiliki bahan pembicaraan yang mendekatkan dirinya dengan ayah Anda.
7. Ketika kepergok berciuman, apakah ayahnya akan mengusir aku ya?

Saking gemas dan sayangnya ia pada Anda, tak tahan rasanya selalu ingin berada di dekat Anda. Dan ketika ia mendaratkan ciuman pada Anda, tiba-tiba ayah Anda masuk ke dalam ruangan dan melihat Anda dan si dia.

Ahhhh... kacau deh! apakah akan diusir, dimarahi, ditegur, atau dihajar habis-habisan tatkala bibir manis Anda dikecup olehnya? Hmm... ia selalu takut hal ini akan terjadi.
8. Berapa lama lagi sih ini?

Ia akan terlihat gugup dan seringkali melihat arloji di tangannya, berharap cepat selesai dan segera pulang meninggalkan acara makan malam Anda dengan keluarga. Bukan berarti ia tak senang dan tak mau mengenal keluarga Anda lebih jauh. Namun memang ia tersipu dan sangat gugup sekali sehingga ia ingin lekas lepas dari rasa gugupnya itu.
9. Siapa yah namanya tadi?

Layaknya sebuah ujian pelajaran non eksak yang sedang ia hadapi ketika bertemu langsung dengan keluarga besar Anda dan harus menghapalkan nama serta wajah masing-masing anggota keluarga Anda. Apalagi jika pada saat itu mulai dari kakek nenek, sampai tante om dan sepupu Anda hadir. Yang pasti ia akan sangat kewalahan karena di saat gugup ia masih harus menghapalkan siapa-siapa saja anggota keluarga Anda.

Bantu si dia mengingat dengan menyebutkan namanya berulang kali saat bertemu dengan anggota keluarga Anda. Jangan biarkan ia sendiri karena ia akan sangat gugup dan takut membuat kesalahan.
10. Mereka suka nggak dengan leluconku?

Pria humoris dan kekeluargaan adalah yang paling disukai, dan tentu ia berusaha menjadi pria humoris yang ramah. Sulit bagi dirinya karena ia selalu berpikir apakah lelucon yang ia lontarkan menarik dan lucu bagi keluarga Anda. Alhasil keringat dingin meluncur dan senyumnya berkesan seperti garis lurus di wajahnya.

Bantu ia melelehkan suasana dan libatkan dia dalam kehangatan perbincangan keluarga Anda.

Hmm.. usaha yang bagus sayang, i'll keep support you!

sbr:http://kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Blogger Templates