Minggu, 23 Agustus 2009

katakan yang positiF aja,,,


“Hai kaum ibu, kaum istri, kaum remaja puteri, semua kaum sebenarnya, ada keajaiban dalam kata-kata yang kita ucapkan.” Setiap kata yang kita ucapkan ternyata memiliki pengaruh dan potensi besar untuk terjadi. Mungkin karena hal inilah sampai muncul sebuah pernyataan ‘Hati-hati dengan apa yang kau katakan, karena itu mungkin terjadi’.

Sebuah ilustrasi mungkin dapat membuat kita mengerti betapa berkuasanya kata-kata yang kita ucapkan. Alkisah seorang ibu yang sudah bertahun-tahun menikah dan lama tidak punya anak, tiba-tiba dikaruniai seorang anak laki-laki. Ibu itu begitu bahagia, dia merawat putranya dengan penuh kasih sayang.

Sejak kecil, sang ibu selalu berkata pada anaknya,”Kamu adalah anak yang baik.”. Saat sang anak hendak tidur, pergi sekolah, saat makan, begitu seringnya kalimat sederhana itu diucapkan. Hari berganti hari, sang anak pun tumbuh dewasa.

Pada suatu hari, sang anak terlibat dalam perkelahian di sekolahnya. Sang ibu pun dipanggil oleh kepala sekolah dan anak itu diskors. Ketika pulang ke rumah, sang ibu hanya berkata,” Nak, hari ini ibu merasa kecewa padamu. Tapi, ibu memaafkanmu. Ibu hanya percaya bahwa kamu adalah seorang anak yang baik, meski kelakuanmu hari ini berkata sebaliknya.”

Sang anak tercengang. Dia berpikir bahwa sesampainya di rumah, ibunya pasti akan mengomelinya. Namun, sikap diam dan perkataan lembut ibunya justru membuat hatinya luluh dan menyesal. Selama ini dia berpikir bahwa kalimat sang ibu yang kerap diucapkan hanyalah kalimat biasa saja. Namun, ternyata lebih dari itu….Sejak itu sang anak pun bertekad untuk menjadi seperti yang ibunya sering katakan, anak baik.

Sebuah kasus lagi, ada seorang suami yang tidak berselingkuh, namun istrinya yang pencemburu selalu mencurigainya dan menuduhnya berselingkuh. Lama kelamaan karena bosan dan jengkel, sang suami pun jatuh dalam perselingkuhan.

Hati-hati dengan yang kita ucapkan, karena kita akan memakan buah perkataan kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Free Blogger Templates